‘Gaya Liverpool Telah Diketahui dan Tak Ada Gaya Lain’

Masa buruk Liverpool masih terus berjalan. Ini dianggap menjadi sebuah tanda kalau gaya bermain ‘Si Merah’ telah diketahui dan para tim lawan tahu seperti apa cara meredam mereka.

Selama tahun 2017 Liverpool telah lewati 10 laga dan baru 1 hasil positif yang diraih. Satu-satunya hasil positif tersebut juga diraih hanya dari tim divisi 4 yaitu Plymouth Argyle, dengan skor tipis juga yaitu 1-0.

9 pertandingan sisanya di akhiri dengan 4 kali seri dan 5 hasil negatif. Terbaru, Liverpool dikalahkan oleh Hull City, tim yang menempati zona penurunan level di ajang Premier League, dengan skor akhir 0-2.

Langkah ini disebut oleh bekas pemain bek Liverpool Jason McAteer sebab cara bermain skuat Juergen Klopp telah diketahui dan dikenal seperti apa untuk melawannya. Tak hanya itu, celah di bagian pertahanan pun dieksploitasi habis-habisan oleh para tim lawan.

Sekarang hanya tinggal seperti apa Klopp dan stafnya cari jalan keluar dengan secepatnya untuk menahan lepasnya tiket Liga Champions.

“Saya merasa kalau Liverpool telah dikenal dalam soal kalau saat ini para tim tahu seperti apa caranya menghadapi kami dan tak ada rancangan lain. Namun titik lemah paling besar kami ialah tak mampunya untuk lakukan pertahanan, tak hanya pada keadaan bola mati namun saat ini pada permainan terbuka pula,” ujarnya.

“Blum cukupnya konsistensi di garis belakang telah terus ada, sedari Sakho dan ia lakukan apa yang dia perbuat (sampai ditepikan) dan Matip perlu masuk ke tim yang lebih dini dari yang diprediksi.”

“Lalu Lovren cedera dan Klavan perlu tampil jauh lebih sering daripada yang perlu dilangsungkan oleh seorang pemain bek ketiga. Milner di bagian bek kiri pun tak menolong.”

“Lebih awal pada musim ini saat Liverpool masih raih hasil positif dengan skor 4-1 dan 5-1, ini semua dihiraukan. Namun saat Anda mulai berhenti ciptakan angka, satu angka yang masuk ke gawang Anda mulai sakiti Anda,” kata pemain Liverpool tahun 1995-1999 ini.

Liverpool selanjutnya bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Premier League, pada hari Minggu (12/2/2017) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *