Evra Ingatkan Pogba Dan Griezmann Tentang Kritikan Pendukung

Tak adanya Karim Benzema, Paul Pogba dan Antoine Griezmann pun menjadi pemain utama timnas Prancis. Maka dari itu, Pogba dan Griezmann diharap agar tak kaget dengan kritik.

Pogba dan Griezmann mulai keluar bersama Prancis saat tampil di Piala Dunia 2014. Penampilan mereka pada ajang empat tahunan itu adalah kulminasi dari apa yang mereka tunjukkan di level klub dan berlanjut usai ajang itu berakhir.

Pogba ataupun Griezmann adalah andalan di skuad mereka masing-masing, Juventus dan Atletico Madrid. Umur mereka pun masih terbilang muda yakni Pogba berumur 23 tahun, sedangkan Griezmann 25 tahun.

Di musim 2015/2016, Pogba menciptakan 8 gol dan 12 assist di Serie A. Menurut catatan sumber, catatan 54 peluang yang ia buat bagi timnya adalah yang kedua paling banyak di antara pemain-pemain Juventus. Ia cuma gagal dari Paulo Dybala yang membuat 73 peluang.

Sedangkan, Griezmann membuat 22 gol dan menciptakan 5 assist. Tak hanya itu, dia juga melakukan 52 peluang bagi Atletico cuma gagal dari Koke yang membuat 77 peluang.

“Mudah untuk katakan bahwa mereka luar biasa. Namun, orang-orang jadi akan menaruh banyak harapan pada keduanya,” kata bek timnas Prancis, Patrice Evra.

“Saya mengingatkan pada mereka bahwa Karim tak ada di tim ini, dan bila segalanya berjalan jelek, mereka bakal mendapat kritikan.”

“Mereka memiliki bakat yang luar biasa. Namun, sepakbola merupakan 10% talenta dan 90% mental,” ucap bek berumur 35 tahun ini.

Prancis bergabung dalam Grup A dengan Rumania, Albania, dan Swiss. Mereka bakal memulai perjalanan di Euro 2016 dengan berhadapan dengan Rumania, 10 Juni 2016 waktu setempat, di Stadion Stade de France, Saint-Denis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *