Empat Kandidat Pemain yang akan Didepak Valverde dari Barca

Barcelona siap menghadapi era baru dalam rancangan Ernesto Valverde. Demi mensukseskan rancangan tersebut, tentunya sang pelatih ingin melakukan beberapa perubahan. Perubahan itu pun memunculkan kadidat pemain yang akan didepak Valverde dari Barca.

Perubahan yang paling besar adalah dalam struktur skuat Barcelona, dengan bursa transfer yang semakin dekat. Valverde diklaim sudah memiliki daftar pemain baru yang akan datang ke Camp Nou. Namun bukan hal bagus saja yang akan hadir, Valverde pastinya juga sudah memiliki daftar pemain yang akan dijual.

Berdasarkan sumber terdekat, Valverde sudah mengantongi empat kandidat pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas mendatang. Empat pemain itu adalah:

1. Jeremy Mathieu

Valverde merupakan sosok yang tak asing dimata Mathieu, kerenanya sang pemain sukses menjadi bek tengah dari bek kiri saat berada di Valencia. Akan tetapi musim itu sudah berakhir dan diklaim Valverde sudah tak ingin bekerja sama lagi dengan pemain kelahiran Prancis tersebut.

Terlebih lagi Valverde sudah memiliki bek tangguh macam Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Dua pemain ini akan sangat baik jika dalam keadaan vit sepanjang musim, untuk itu Valverde berencana mencari pelapis yang lebih muda dari usia Mathieu.

2. Lucas Digne

Musim lalu adalah musim baru bagi Lucas Digne usai didatangkan Barcelona dari Paris Saint Germain, namun opsi untuk menggantikan Jordi Alba gagal total. Digne gagal memenuhi harapan. Alba berhasil mempertahankan tempatnya dan tetap bertahan di Camp Nou sementara pemain Prancis itu bakal pergi.

Valverde pun datang dengan harapan baru ingin menjual Digne selagi ada ketertarikan dari Lyon. Dan Valverde diklaim siap mendatangkan pemain bek kiri baru yang dianggap lebih baik dari Digne.

3. Aleix Vidal

Valverde langsung menyampaikan rencananya untuk mendatangkan bek kanan dibursa transfer musim depan, dan yang paling membuatnya tertarik adalah aksi bek Arsenal, Hector Ballerin.

Kepastian ini jelas akan membuat situasi Vidal menjadi abu-abu, dengan kata lain Valverde siap mendepak sang pemain dalam waktu dekat agar bisa mendapatkan sokongan dana segar untuk mendatangkan Ballerin.

Tak berhenti sampai disitu saja, seringnya Vidal cedera telah membuat Valverde kurang percaya akan kondisi stamina sang pemain. Untuk itu Valverde tak mau mengambil resiko dan dia pun masih memiliki opsi bernama Sergio Roberto yang sukses mencuri perhatian dalam era Luis Enrique.

4. Javier Mascherano

Javier Mascherano muncul dimusim kemarin sebagai pemain yang sering menjadi penghias bangku cadangan. Hal ini jelas meragukan Valverde untuk kembali mempercayakan sang pemain dimusim depan, terlebih usia sang bek yang sudah tidak muda lagi akan lebih membuat pikiran Valverde menjadi bulat untuk segera mendepaknya dari skuat tim.

Mascherano, 32 tahun dan Valverde jelas merupakan pelatih yang bertype senang dengan skuat muda. Untuk itu Valverde siap melepas Mascherano sebagaimana ada ketertarikan dari beberapa klub Serie A Italia.

Valverde pun sudah mengantongi nama pemain muda yang cocok untuk menggantikan posisi Mascherano, dia adalah Laporte yang merupakan anak didik Valverde ketika menjabat sebagai pelatih Athletic Bilbao.

Mascherano sendiri diklaim sudah mempersiapkan penutup karirnya dengan berencana merapat ke River Plate dan menjalani dua musim lagi sebelum memutuskan gantung sepatu diklub kampung halamannya tersebut.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *