Ditolak Arsenal, Barcelona Rekrut Bek Kanan Dari Benfica

Nelson Semedo Benfica to Barcelona, Nelson Semedo Benfica, to Barcelona, Nelson Semedo, Benfica to Barcelona, Nelson Semedo to Barcelona, SL Benfica, La liga, Liga Spanyol

Nelson Semedo Benfica to Barcelona

Media Portugal Record telah mengungkapkan bahwa Barcelona telah mengakhiri ketertarikan mereka pada Hector Bellerin setelah Arsenal memberi tahu mereka bahwa pemain asal Spanyol itu tidak dijual. Hal itu membuat klub Catalan mengalihkan perhatian mereka kembali ke Benfica untuk dapat memboyong Nelson Semedo dan telah mengajukan penawaran 30 juta Euro untuk dapat mengamankan jasanya.

Bek kanan Benfica itu menikmati musim 2016/17 dengan baik dimana Ia akhirnya berhasil menjadikan dirinya sebagai pemain reguler diklubnya dan juga negaranya. Bahkan sang pemain telah ambil bagian dalam membawa kemenangan kedua Benfica di Liga NOS secara beruntun.

Selain itu, Semedo juga tikut berkontribusi langsung dengan menyumbangkan dua gol dan 12 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi dengan aksinya di sayap kanan yang sering membuatnya menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Pemain berusia 23 tahun kemudian menjadi sorotan dari klub papan atas Eropa , membuatnya termasuk salah satu pemain yang sangat dicari di bursa transfer. Sebut saja Chelsea, Inter Milan dan Bayern Munich telah sempat dikaitkan dengan pemain tersebut namun Manchester United dan Barcelona telah memimpin dalam pengejaran tanda tangannya.

Di Old Trafford, Jose Mourinho terus mengincar Semedo untuk dapat melakukan perpindahan di musim panas ini meskipun Antonio Valencia masih tampil mengesankan di bek kanan. Alasan utama pengejarannya adalah kurangnya kedalaman dalam posisi tersebut, terutama dengan Mateo Darmian dikaitkan dengan jalan keluar musim panas.

Namun, United sepertinya akan kalah dalam pertarungan ini karena Barcelona telah meluncurkan serangan lagi untuknya. Seperti yang diketahui Blaugrana hingga saat ini masih dalam pencarian bek kanan yang piawai untuk menggantikan Dani Alves telah berangkat dari Camp Nou musim panas lalu.

Aleix Vidal telah gagal untuk menyesuaikan diri dengan tantangan di Barcelona dan karena itu, ia tidak berhasil membentuk dirinya sebagai pemain reguler dalam tim pertama di klub. Sergi Roberto, mampu melakukan aksinya dengan baik walaupun untuk sementara di musim lalu, hanya saja Ia kesulitan untuk beradu kecepatan dengan lawannya.

Meski begitu, pemain berusia 25 tahun itu memberi catatan bagus tentang dirinya sebagai bek kanan selama kampanye berlangsung. Namun kabarnya Roberto akan dikerahkan sebagai pemain gelandang di musim mendatang oleh Ernesto Valverde dan karena itu, bek kanan menjadi prioritas utama bos Barcelona tersebut.

Target utamanya sejauh ini adalah Hector Bellerin yang telah dikaitkan dengan kembalinya ke mantan klubnya musim panas ini. Namun Barcelona telah berulang kali diberitahu oleh Arsenal bahwa pemain tersebut tidak dijual dan membuat mereka terpakas mengalihkan pandangan mereka kembali ke Semedo yang bisa menjadi solusi jangka panjang di sisi kanan pertahanan.

Blaugrana pun telah melakukan langkah tegas dalam usaha mereka untuk menandatangani pemain tersebut dan mengajukan penawaran 30 juta Euro Sementara jumlahnya cukup jauh dari klausul penebusan yang diminta sebesar 60 juta Euro. Meskipun demikian harus tetap harus dilihat lagi apakah Benfica akan menerima penawaran tersebut atau meminta Barcelona untuk menaikkan tawaran mereka setidaknya mendekati dari jumlah yang diminta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *