Digantung Mourinho, Mkhitaryan Siap Balik Kanan ke Dortmund

Henrikh Mkhitaryan menunjukan sikap ketertarikan untuk kembali ke Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund. Kemunculan sikap ini tak lepas dari reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang tak berani memberikan kejelasan pasti kepada Mkhitaryan.

Musim ini adalah musim aneh bagi Mkhitaryan, dimana secara cepat sosoknya tak lagi menjadi pemain reguler Setan Merah. Ini terjadi karena Mourinho merasa ada yang tidak wajar dari sikap Mkhitaryan.

Sejauh ini, Mkhitaryan hanya 11 kali turun sebagai starter di Premier League dan cuma dua kali bermain penuh 90 menit, dua kesempatan langka itu terjadi di Liga Champions. Kini sang pemain da Dortmund amat antusias dalam mewujudkan transfer tersebut.

Meski demikian, pihak Dortmund masih berkeberatan dengan besaran gaji yang diterima Mkhitaryan. Disebutkan lebih dalam jika pemain kelahiran Armenia ini memiliki gaji sebesar 120.000 pounds per pekan.

Dilain sisi ada pula yang menyebut jika transfer ini akan terjadi dimusim panas mendatang, akan tetapi pihak Manchester United sendiri lebih ngotot ingin menjual Mkhitaryan di bursa transfer musim dingin kali ini.

Sepanjang karirnya di Old Trafford, Mkhitaryan tercatat sudah tiga musim berkarir di Premier League. Manchester United resmi mendatangkan Mkhitaryan pada musim 2016 dari Dortmund. Pencapaian terbaik Mkhitaryan adalah mampu memberikan gelar Liga Europa 2016/17.

Kini dengan situasi yang tidak jelas, dan sikap penggantungan yang ditunjukan Mourinho akan memaksa Mkhitaryan mencari klub baru. Dan solusi terbaik yang ada sekarang adalah kembali kepelukan Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *