Deschamps Belum Mau Buka Pintu untuk Benzema Masuk ke Timnas Prancis

Didier Deschamps benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi Karim Benzema, pasalnya sampai hari ini sang pelatih timnas Prancis tersebut tak kunjung memasukan nama Benzema ke dalam skuat utama Les Blues dalam persiapan Piala Dunia 2018 mendatang.

Terhitung sudah dua musim Deschamps mengesampingkan nama Benzema dalam perjalanan timnas Prancis diajang internasional. Terakhir kali Benzema tak ikut serta dalam pargelaran Euro 2016 dikandang sendiri. Keadaan ini memunculkan reaksi keras dari berbagai pihak dan hasil membuktikan bahwa banyak yang mendukung Benzema untuk segera kembali ke Prancis, namun dukungan itu tak dilihat oleh Deschamps.

Awal mula situasi ini terjadi adalah ketika Benzema terlibat dalam sebuah kasus pemerasan pada sesama pemain Prancis, Mathieu Valbuena. Sampai hari ini, belum ada keputusan resmi dari pihak pengadilan apakah Benzema bersalah atau tidak.

Akan tetapi situasi ini tak membuat Deschamps lantas memanggil kembali Benzema ke skuat Les Blues, meski Benzema menunjukan penampilan agresif sepanjang musim lalu bersama Real Madrid. Meski dianggap menolak kedatangan Bezeman, namun Deschamps menepis semua kabar tersebut dengan mengatakan tidak sepenuhnya pintu tertutup bagi Benzema.

“Benzema? tidak ada kebutuhan yang mendesak. Anda tahu posisi saya. Semuanya masih sama hingga kini. Saya berbicara soal itu di Juni. Tidak ada yang berubah. Anda bisa ulangi apa yang saya katakan, copy-paste saja, anda tahu apa yang saya maksud,” cetus Deschamps dalam acara jumpa pers.

“Apakah pasti tidak akan masuk lagi? saya tidak benar-benar mengetahuinya. Saya tidak suka berbicara di posisi yang radikal. Saya sudah menegaskannya dan saya tak harus mengambil posisi yang radikal. Saya akan terus melakukan analisa sebelum mengeluarkan keputusan.” Deschamps mengakhiri.

Pernyataan Deschamps sendiri bisa dilihat ketika timnas Prancis dalam persiapannya jelang laga melawan Belanda dan Luksemburg di jeda Internasional yang akan digelar pada pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *