Demi Arsenal, Wilshere Tolak Lamaran Bergaji 90 Ribu Pounds dari Birmingham

Kabar soal spekulasi masa depan gelandang Arsenal, Jack Wilshere terus menjadi perbincangan hangat. Setelah menolak beberapa tawaran besar dari klub Serie A Italia, kini sang pemain dengan tegas menolak pengajuan gaji besar dari Birmingham City yang disebut mencapai 90.000 pounds per pekan.

Jika merujuk dari tawaran tersebut, maka sang pemain akan mendapat gaji lebih besar ketimbang bertahan di Arsenal. Bersama klub asal London tersebut, kontrak Wilshere akan berakhir pada musim panas mendatang.

Kembalinya Wilshere ke London menunjukan pertaruhan besar dari Arsene Wenger, dan sang pemain sendiri baru saja pulang dari masa peminjaman di Bournemouth satu musim lalu. Dan kondisi fisik serta mental Wilshere dianggap oleh para petinggi Arsenal belum cukup kembali ke dalam skuat inti Wenger.

Meski sudah menunjukan perubahan dengan bermain di tim U-23 Arsenal, namun pihak Arsenal belum juga memberikan keputusan soal masa depan Wilshere. Kini nama Birmingham masuk sebagai peminat Wilshere dari sekian banyak klub yang dikaitkan dengan transfer di detik-detik akhir bursa transfer.

Akan tetapi untuk sekian kalinya Wilshere menolak tawaran senilai 90.000 pounds per pekan dari Birmingham. Penolakan itu sendiri memunculkan reaksi besar dari kalangan pengamat sepakbola, banyak yang menilai penolakan itu karena Wilshere tidak siap untuk melanjutkan karirnya di kompetisi kasta kedua, Divisi Championship.

Dan pada akhirnya perjudian dilakukan oleh Wenger, terlihat nama Wilshere dalam daftar 25 pemain untuk skuat Arsenal di Liga Primer Inggris 2017/18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *