De Boer Berubah Usai Inter Kembali Menang

Frank de Boer pernah merasa marah karena melihat gaya bermain tim besutannya saat kalah menghadapi Hapoel Be’er Sheva. Namun, ketika Inter berhasil menangkan laga 2 kali berturut-turut, suasana hatinya jadi berubah.

Setelah kekalahan dengan skor 0-2 di matchday I Liga Europa yang pahitnya dialami ketika laga berlangsung di markas sendiri, De Boer akui kalau dirinya merasa heran. Dia tidak habis pikir melihat para pemainnya beigut panik saat kemasukan 1 angka.

Kekalahan menghadapai Be’er Sheva pun dapat dikatakan mengejutkan kalau menyaksikan penampilan Inter saat tundukkan Pescara dengan skor 2-1 di sejumlah hari yang lalu. Saat itu, Inter bermai oke dan dianggap telah memperlihatkan perkembangan setelah melangsungkan 2 pertandingan dengan buruk di Serie A.

Namun, Inter setelah itu kembali bangkit. Mereka berhasil kalahkan Juventus dengan skor 2-1 kemudian kalahkan Empoli dengan skor 2-0. De Boer juga tak peduli saat dengan sang pelatih Juventus yaitu Massimiliano Allegri, mengatakan pertandingan Derby d’Italia itu berlangsung dengan buruk.

“Buruk bagi mereka, ya. Sedangkan kami tampil dengan baik, penuh kefokusan. Kami pantas raih kemenangan” ujar De Boer.

De Boer sekarang melihat kalau timnya perlahan mulai paham dengan filosofi yang ditunjukkannya. Pelatih yang berasal dari Belanda tersebut merasa senang melihat gaya Inter kalahkan Empoli.

Inter memang tak unggul lewat penguasaan bola, namun mereka lebih efektif dan lebih sering lakukan usaha untuk menciptakan angka (attempts). Lewat 13 attempts, 4 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Empoli, sebagai tim tuan rumah, melakukan 9 percobaan dengan 3 di antaranya yang merngarah ke gawang.

Sejumlah pemain, termasuk Joao Mario, pun bermain oke. Biarpun pemain bintang utamanya masih tetap Mauro Icardi, yang berhasil menciptakan 2 angka.

“Kami membicarakan tentang sikap, yang tak cuma ingin saya saksikan saat berhadapan dengan tim besar seperti Juve, namun juga beberapa tim lainnya,” ujar De Boer.

“Kami perlihatkan kalau kami ada pada keadaan yang paling baik dan malam ini kami awali dengan oke leat 2 angka yang tercetak,” ucap bekas pelatih Ajax Amsterdam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *