Coutinho Senang Dengan Hasil Akhir Liverpool

Philippe Coutinho mengaku sangat senang dengan hasil akhir yang diterima Liverpool musim ini, lebih dalam sang gelandang menjalaskan jika dirinya sempat ragu dengan laju Liverpool diawal musim sampai pada akhirnya mereka mampu bangkit dipertengahan kompetisi terbaik Inggris tersebut.

Liverpool menunjukan gebrakan dengan tampil impresif disetiap laga, mereka berhasil memuncaki klasemen Premier League dalam jangka waktu yang cukup lama. Terlihat permainan Liverpool sangat berbeda dengan warna baru yang cukup memberikan mereka keyakinan.

Namun semua itu menjadi buruk ketika pergantian tahun, nampak jelas Liverpool seolah kehilangan jati dirinya sebagai tim mental juara. Mereka menerima beberapa hasil buruk selama beberap pekan beruntun sehingga menjauhkan mereka dari puncak klasemen.

Beruntung bagi Liverpool memiliki pemain dengan mental dunia, tak berlangsung lama The Reds mampu bangkit dari keterpurukan dengan meraih kemenangan-kemenangan penting. Salah satunya adalah kemenangan dilaga pamungkas Premier League kontra Middlesbrough diakhir pekan kemarin, kemenangan itu sekaligus memastikan mereka bertahan diposisi keempat klasemen sebagaimana posisi itu akan membawa mereka kembali ke kompetisi Liga Champions musim depan.

“Awal musim berjalan baik, saya juga berjalan dengan baik untuk mengawali semua ini. Namun dipertengahan kami seakan kehilangan daya magis untuk kembali ke performa terbaik,” cetus Coutinho.

“Lalu kami bangkit kembali. Saya menyelesaikan musim pada tingkat tinggi. Seluruh tim bermain bagus, laga pemungkas kemarin adalah kemenangan yang sangat penting, musim depan kami berlaga di Liga Champions,” tandasnya.

Klasemen akhir Premier League Inggris menghadirkan Chelsea sebagai juara dengan keunggulan tujuh angka dari Tottenham Hotspur diposisi kedua, sementara posisi ketiga ditempati oleh Manchester City dan Liverpool sendiri finis di posisi empat klasemen dengan mengoleksi 76 poin dari 38 laga sekaligus mengubur mimpi Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *