Costa Tidak Akan Merubah Karakternya

Diego Costa akhirnya kembali ke timnas Spanyol. Meski begitu, penyerang kelahiran Brasil itu menegaskan dirinya tidak akan mengubah gaya permainannya.

Nama Costa dipanggil oleh Julian Lopetegui untuk melangsungkan laga ujicoba internasional berhadapan dengan Belgia dan Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Liechtenstein. Terakhir kali, Costa bermain dengan seragam La Furia Roja ketika berhadapan dengan Inggris di bulan Oktober 2015 lalu.

Kemudian, Costa ditinggal Vicente del Bosque menuju Piala Eropa 2016 ketika si pelatih belum memutuskan untuk keluar. Namun, performa oke yang ditunjukkan oleh Costa belum lama ini telah membuat Lopetegui yait suksesor Del Bosque terlihat tertarik.

Tentang kabar yang telah terdengar sekarang, keinginan Del Bosque tak datangkan Costa merupakan sebuah caranya yang kontroversial. Costa selalu menunjukkan temperamen yang berapi-api ketika laga malah sempat mendapat diskors selama 3 laga di akhir musim 2015-2016.

“Jika saya tak berhasil bermain pada ajang Piala Eropa dikarenakan karakterku, jadi aku tak akan sempat lagi ingin bermain untuk timnas sebab saya tak akan membuat gaya permainan saya berubah,” ujar Costa.

“Saya akui memang seperti itulah kenyataannya, itu merupakan ciri khas dari diri saya dan ini yang membuat saya berhasil menangkan banyak laga.”

Costa pun mengatakan kalau dirinya sama sekali tak memendam rasa sakit hati yang ditujukan untuk Del Bosque jika memang dirinya tidak dimasukkan dalam skuat Spanyol.

“Saya cuma dampat mengucapkan terima kasih untuk Del Bosque. Saya memang tak menerima telepon dari dirinya usai tak terdaftar dalam skuat untuk Piala Eropa di Prancis, namun saya tidak meminta konfirmasi,” ucap Costa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *