Conte Tidak Suka Kebobolan, namun Puas dengan Chelsea

Chelsea pernah ketinggalan lebih awal dengan skor 0-2 saat berhadapan dengan Leicester City hingga akhirnya jadi berbalik menang. Bangunnya The Blues membuat Antonio Conte merasa puas.

Chelsea di awal tertinggal 2 angka saat laga berlangsung pada hari Rabu (21/9/2016) dinihari WIB, di King Power Stadium pada babak ketiga Piala Liga Inggris. 2 angka yang dicetak oleh Shinji Okazaki membuat Chelsea merasa tertekan.

Namun, selanjutnya tim yang dibesut oleh Conte mulai membaik. Diawali lewat angka yang dicetak oleh Gary Cahill ketika babak pertama akan berakhir. Lalu Cesar Azpilicueta membuat kedudukan menjadi imbang, diikuti 2 angka dari Cesc Fabregas ketika laga memasuki babak tambahan.

Pernah tertinggal dan kebobolan 2 angka, Conte tentu tidak merasa senang. Namun hal tersebut cukup terbayar dengan pertunjukkan mentalitas dari tim besutannya yang bangun dari ketertinggalan.

“Hal tersebut merupakan ciri pertandingan Inggris. Hebat kalau usai 30 menit Anda tertinggal dengan skor 0-2 dan berikutnya ada reaksi baik untuk menciptakan 4 angka dan lolos ke babak selanjutnya,” ujar Conte pada situs resmi milik klub.

“Jika Anda tanya kepada saya apa saya merasa senang dengan angka yang masuk ke gawang kami, saya tak senang jelas. Namun saya melihat respons baik dari para pemain dan juga tim saya.”

“Ini amat penting sebab mereka tunjukkan kebesaran hati dan hasrat untuk menang dan masuk ke partai selanjutnya. Tidaklah mudah pada skor 0-2 dan usai sebuah kekalahan di babak terakhir di liga.”

“Kami mengetahui kalau kami dapat berkembang, saya ucapkan ini kembali. Satu-satunya cara yang saya ketahui ialah berusaha dengan sekeras mungkin dan menambah bagian berbeda. Saya optimis kalau kami bakal berkembang dan bakal berusaha dengan semua kekuatan yang kami miliki untuk mewujudkannya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *