Conte Sukses Bikin Chelsea Berubah

Antonio Conte sukses antarkan Chelsea jadi konsisten di urutan teratas klasemen Premier League. Sedangkan, tidak sedikit yang ragu bahwa Conte dapat bikin The Blues berubah dari yang burup rupa menjadi indah.

Chelsea menambah lebar kesempatan mereka untuk jadi juara di liga setelah menangkan laga atas Arsenal dengan skor 3-1 di pekan 24. Hasil positif tersebut menyertakan Chelsea seperti melesat sendiri dengan selisih 9 poin dari pesaing paling dekatnya yaitu Tottenham Hotspur.

Sedangkan kalau melihat hasil akhir pada musim kemarin, Chelsea pernah dikabarkan sulit untukbangkit. Ditambah mereka tidak bikin banyak perubahan pada skuat.

Di beberapa pekan awal juga Conte tidak lekas dapat bikin Chelsea gemilang. Langkah The Blues pernah inkonsisten.

Conte akui keadaan tersebut. Malah, bagi dirinya, tidak sedikit yang ragu akan langkah Chelsea bersama dirinya.

“Saya percaya saja dengan apa yang saya perbuat. Kami menang pada 3 laga pertama, namun saya tak suka dengan cara tim bermain. Hal tersebut jadi masa yang tak mudah tapi tak sampai tingkat dramatis,” ujar Conte.

“Menatap langkah pada musim ini, dengan Cheslea yang dalamnya da para pemain hebat yang kurang lebih setara dengan musim kemarin, Anda bakal menganggap bahwa saya tak dapat lekas merubah sesuatu yang buruk menjadi lebih indah. Pada akhirnya, kami temukan kesetaraan. Kepercayaan amat membantu. Saya bikin sejumlah pilihan yang frontal.

“Hal tersebutlah mengapa saya amat selektif dalam segala hal dan tidak pernah berikan kompromi. Walaupun nyatanya, ada sejumlah pelatih yang saat hadir pada sebuah tim baru bakal bergabungan untuk seimbangkan antara yang sebelumnya dengan yang baru. Namun saya bukan tipe manajer seperti itu. Saya tidak pernah terima kompromi,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *