Conte Desak Chelsea Datangkan Sergi Roberto

Sosok Antonio Conte tak benar-benar bisa merasakan puas dalam perekrutannya dimusim panas ini. Terbaru sang pelatih diklaim telah mendesak pihak The Blues untuk bisa mendatangkan pemain muda Barcelona, Sergi Roberto sebelum bursa jual beli pemain ditutup.

Pada dasarnya ketertarikan Conte terhadap Sergi dilihat dari peluang mereka bisa benar-benar mendapatkan servis sang pemain, pasalnya untuk saat ini Sergi dalam status tidak jelas. Hal ini terjadi ketika Sergi yang berposisi sebagai full back kanan akan ditempati oleh Nelson Semedo.

Semedo sendiri baru saja didatangkan Barca pada musim panas ini, melihat lini tengah Barca bisa dikatakan sudah padat. Itu artinya sangat sulit bagi Semedo untuk bisa mendapat kepercayaan dari pelatih sebagai pemain inti Barca.

Situasi ini lantas memunculkan spekulasi bahwa ada ketertarikan dari klub elite Eropa macam Manchester United dan Juventus termasuk Chelsea yang sempat berupaya untuk mengajukan penawaran pertama kepada Sergi.

Sampai pada akhirnya sumber terdekat mengatakan bahwa The Blues telah mempersiapkan segala sesuatu nya untuk bisa memberikan penawaran masif kepada Barca agar mau melepas Sergi. Lebih dalam dikatakan jika pihak The Blues siap mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Sergi yang bernilai 36 juta Pounds.

Sergi pun sempat merasakan tekanan besar ketika ditunjuk oleh Barca untuk menggantikan posisi Dani Alves, namun penunjukan itu tak berjalan lancar dengan turunnya desakan kepada klub dari Fans agar bisa mencari pengganti yang sebanding dengan Alves.

Sergi total telah menjalani laga sebanyak 47 kali bagi Barca di semua ajang kompetisi pada musim lalu dengan sukses mencetak satu gol dan enam assist. Untuk saat ini, kontrak Sergi akan bertahan hingga Juni 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *