City Catatkan Sejarah Baru Dalam Sepakbola Eropa

David Silva mengatakan konsentrasi para pemain yang terjaga sejak kickoff hingga akhir laga merupakan kunci keberhasilan Manchester City hingga di babak semifinal Liga Champions. Sejarah pun dicatatkan oleh The Citizens.

City sudah pasti mendapatkan tiket semifinal Liga Champions setelah menundukkan Paris Saint-Germain 1-0 pada putaran kedua babak perempatfinal di Etihad Stadium pada Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Keberhasilan itu merupakan sejarah bagi City sebagai perjalanan terjauh di ajang tertinggi sepakbola Eropa itu.

City berhasil masuk semifinal dengan kemenangan agregat 3-2. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu telah mengumpulkan keunggulan dengan raihan seri 2-2 di Paris.

Dalam pertandingan di Etihad itu City sebenarnya memiliki peluang untuk menciptakan lebih dari satu gol. Namun penalti Sergio Aguero di menit ke-30 tidak memberikan hasil. Kevin De Bruyne menjadi penentu kemenangan di pertandingan itu. Dia menciptakan gol di menit ke-76.

Playmaker City, Silva, mengatakan timnya sukses memenangkan pertandingan itu dengan terus menjaga konsentrasi selama laga berlangsung.

“Kami sukses mengunci hasil yang telah kami peroleh di Paris dan malam ini. Mereka tidak menciptakan banyak peluang,” kata Silva.

“Kami memang kehilangan tendangan penalti dan membuat sejumlah counter attack yang bagus hingga Kevin menciptakan gol pada waktu yang tepat.”

“Kami tidak pernah berhenti untuk yakin, walaupun usai Sergio tidak berhasil membuat penalti. Laga masih cukup panjang usai penalti itu. Tim memperlihatkan konsentrasi sejak awal hingga akhir laga,” ucap pemain internasional Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *