City Buka Harga Delph di 14 Juta Pounds

Bursa transfer musim panas 2017 telah membuka harapan dari beberapa klub Premier League Inggris, termasuk Stoke City yang mengharapkan bisa mendatangkan pemain baru. Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi, ketika mereka mendapat informasi bahwa Manchester City menginginkan 14 juta pounds untuk servis Fabian Delph.

Nama Delph sendiri baru terdaftar di skuat Manchester City sejak dua musim terakhir, kedatangannya tak sesuai harapan karena hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Bergabung dengan City dari Aston Villa di musim panas 2015 dan sampai saat ini sang pemain baru bisa mencetak empat gol dari 39 penampilan.

Musim kemarin menjadi tantangan terbesar Delph, sempat digosipkan akan hengkang dari Etihad, akhirnya sang pemain menetapkan diri bertahan di City ketika Josep Guardiola dikabarkan menjabat sebagai pelatih baru. Kini kesempatan itu seakan kembali buruk, nama Delph lantas masih menjadi daftar jual City dan Stoke siap menampung gelandang 27 tahun asal Inggris tersebut.

Aktor utama penjualan Delph diklaim adalah Guardiola sendiri yang siap membuka negoisasi kepada klub mana pun andai mereka mau menawar Delph dengan nilai kurang dari 14 juta pounds. Adapun perjalanan Delph telah mengikat kontrak lima tahun bersama Manchester City, yang mendatangkannya ketika mereka masih diasuh oleh Manuel Pellegrini.

Manchester City sendiri tengah berada di Amerika Serikat dalam ajang tur pra musim dan Delph sendiri tak terlihat batang hidungnya dalam beberapa pertandingan uji coba City. Bisa diprediksikan jika telah terjadi negoisasi antara Stoke dan juga City, maka Delph tak lama lagi akan menjadi punggawa Stoke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *