Chelsea Saingi Arsenal Dalam Perburuan bek tengah Borussia Dortmund

Sokratis Papastathopoulos Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos, Borussia Dortmund, Premier League, Liga Inggris, Liga Jerman, Bundes Liga

Sokratis Papastathopoulos Borussia Dortmund

Chelsea dan Arsenal dikabarkan akan bersaing lagi memperebutkan tanda tangan bek tengah Borussia Dortmund yaitu Sokratis Papastathopoulos. Hal ini diungkapkan oleh The Sun belum lama ini , dengan tujuan untuk memperkuat pertahanan mereka masing-masing.

Pemain internasional Yunani tersebut telah menjadi andalan di pertahanan Dortmund sejak Ia pindah dari Werder Bremen pada tahun 2013 lalu. Dia telah menjadi sangat solid menjadi pemain belakang di klub Jerman tersebut, namun kini Ia mempertimbangkan untuk pindah dari Signal Iduna Park.

Sokratis sepertinya frustrasi dengan sedikitnya gelar juara yang dimenangkan oleh klubnya. Pada akhir kampanye 2016-17 dia menyatakan bahwa dia mendekati senja dalam karirnya, dan semakin penting baginya untuk memenangkan gelar juara di berbagai kompetisi.

Meski telah berahasil memenangkan DFB Pokal musim lalu, masih jauh dari kata sukses untuk Borussia Dortmund. Mereka secara mengejutkan menyelesaikan 18 poin di belakang juara Bundesliga yaitu  Bayern Munich dan untungnya mereka berhasil mendapatkan tiket terakhir untuk dapat bermain di Liga Champions UEFA musim depan.

Meskipun begitu , ia merasa waktunya tepat untuk pindah ke klub yang lebih besar, dan kini ia memiliki beberapa pelamar seperti Chelsea dan Arsenal. Hanya saja The Gunners tidak akan berpartisipasi dalam Liga Champions di musim depan namun Arsene Wenger selaku pelatih telah berjanji bahwa klubnya akan menarik pemain berkualitas dan merebut tiketnya kembali musim depan..

Klub London Utara itu memiliki Per Mertesacker selaku bek tengah dan kapten kesebelasan mereka yang dilanda cedera parah musim ini, bahkan absen hampir keseluruhan kampanye, dan pulihnya mampu membantu timnya memenangkan Piala FA.

Shkodran Mustafi juga, tampak menjanjikan sejak awal, namun sebuah cedera ditengah kompetisi menggelincirkan perkembangannya, membuat Wenger sangat membutuhkan penambahan kualitas lagi di lini belakang. Orang Yunani sesuai dengan keinginan pelatih asal Prancis itu, namun tetap harus dilihat berapakah tawaran resmi dibuat oleh klubnya.

Namun, seandainya Chelsea melakukan penawaran serupa, Sokratis diperkirakan akan pindah ke Stamford Bridge karena The Blues akan menawarinya sepakbola Liga Champions. Dan kedatangan pemain berusa 29 tahun itu bisa jadi menggantikan Gary Cahill di sisi kiri Chelsea.

Pemain Borussia Dortmund teresebut sangat bagus dengan bola di kakinya, dan memiliki otak sepakbola yang bagus – sesuatu yang diinginkan manajer Antonio Conte di pemainnya apalagi formasi 3-4-3 yang membutuhkan keahlian tersebut. Sokratis tentu akan menjadi pemain baru yang kualitas, dan juga akan menambah kedalaman pasukan Conte.

Memang Chelsea telah dikaitkan erat dengan Virgil van Dijk dan juga Jerome Boateng, dan dua pemain ini memang dalam daftar prioritas Conte. Jika gagal mengejar mereka, Chelsea dapat mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran formal untuk Sokratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *