Chelsea Inign Rekrut Pemain Bek Juventus Musim Panas Ini

dani alves juventus to chelsea, dani alves juventus, to chelsea, dani alves, juventus to chelsea, dani alves to chelsea, juventus, Premier League, Liga Inggris, Liga Italia

dani alves juventus to chelsea

Daily Mail belum lama ini mengungkapkan bahwa Chelsea sangat antusias untuk dapat menandatangani mantan superstar Barcelona yaitu Dani Alves. Antonio Conte selaku pelatih sepertinya disadarkan akan potensial bek yang saat ini membela Juventus di jendela transfer musim panas ini.

Alves memang baru saja pindah ke Juventus dari Barcelona dengan gratis karena masa baktinya habis dan tak diperpanjang oleh Barcelona. Padahal sang pemain sudah membela Barce selama delapan musim dam membantu klubnya meraih berbagai gelar juara baik level domestik maupun internasional. Pengaruhnya seakan memberi tahu klub Catalan tersebut bahwa sisi kanan pertahanan yang diembannya itu sangatlah krusial dan mengakibatkan mereka kewalahan dan merelakan gelar juara mereka kepada rivalnya Real Madrid.

Kini di Juventus, Alves juga telah menjadi pemain kunci dalam rencana tim utama Massimiliano Allegri, setelah awal yang lamban di klub tersebut. Bek kanan Brasil itu mampu memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi, namun Liga Champions, khususnya, di mana ia berperan penting bagi Bianconeri dengan eksploitasi di kedua ujung lapangan.

Pemain tersebut juga sempat menyumbang enam gol dan tujuh assist, dan saat kampanye berlangsung, dia menegaskan kembali statusnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Namun walau sangat konsisten dengan juara Italia tersebut, masa depannya di Stadion Juventus terperosok dalam ketidakpastian, seperti yang dikabarkan Daily Mail.

Setelah mengetahui potensi ketersediaannya untuk dilepas di musim panas ini, Antonio Conte siap untuk segera terjun ke pasar transfer untuk mengangkut pemain tersebut. Apalagi Bos Chelsea tersebut menggunakan formasi 3-4-3 di Stamford Bridge musim ini – sebuah formasi yang menuai banyak keuntungan saat The Blues menggasak gelar Premier League dan mencapai final Piala FA.

Pelatih asal Italia tersebut sebenarnya sudah menempatkan Victor Moses sebagai sayap kanan sementara dalam kampanye tersebut, dan pemain Nigeria tersebut terbukti tampil apik dan kebangkitannya membuat dia mendapatkan perpanjangan kontrak dengan klub tersebut pada bulan Maret lalu. Dan tentu saja pemain tersebut membentuk sebagian besar rencana tim andalan Conte.

Namun, tanpa adanya persaingan dengan Moses di sayap kanan, dia perlu mengarahkan perhatiannya pada Alves, yang dengan pengalamannya di level tinggi bisa sangat berharga bagi The Blues musim depan, terutama di Liga Champions.

Bagi Alves, kepindahan ke Chelsea akan memberinya kesempatan untuk memulai tantangan baru dalam karirnya, terutama menantang piala Premier League di Inggris. Hal ini karena sebelumnya Ia mampu memraih gelar juara di setiap gelar domestik Italia dan Spanyol.

Dan dengan Juventus siap menjualnya di musim panas, The Blues harus siap mengambil kesempatan ini dan mengamankan jasa sang pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *