Bravo Mengaku Karena Kesalahannya Laga Jadi Berubah

Claudio Bravo akui kaerna kesalahannya yang fatal telah menjadi penyebab utama Manchester City dibuat malu oleh Barcelona. Ia menganggap kalau City pernah bermain sangat bagus.

City dipermalukan Barca dengan skor 0-4 ketika laga berlangsung pada hari Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, di Camp Nou, pada pertandingan matchday III Liga Champions. The Citizens sebelumnya sempat terlihat cukup mengimbangi tuan rumah dan cuma tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Namun kemudian sebuah kesalahan fatal yang dilakukan oleh Bravo mengubah jalannya laga secara drastis. Sapuan cerobohnya mendarat di kaki Luis Suarez, yang kemudian berusaha melambungkan bola untuk lewati Bravo.

Penjaga gawang internasional Chile tersebut kemudian menolak bola tendangan Suarez. Yang menjadi permasalahan ialah, ketika itu Bravo berdiri di luar area penalti. Akibatnya kartu merah langsung diberikan padanya, ketika itu waktu laga memasuki menit 53.

Tidak sampai selang 10 menit, tepatnya pada menit 61, City kebobolan kedua kali oleh Lionel Messi. Messi membuat ia catatkan hat-trick pada menit ke-69, disertai angka Neymar pada menit 40.

“Kartu merah tersebut telah mengubah jalannya laga, kami sebelumnya tampil amat oke, menciptakan sejumlah kesempatan dan ya seperti itulah, sepakbola memang seperti itu,” ujar Bravo.

“Ini merupakan laga soal beberapa kesalahan dan sejumlah keputusan jitu. Sayangnya kalau saya merupakan orang yang merubah jalannya laga.”

“Namun hal tersebut sudah telanjur. Kami perlu terus berusaha keras dan melihat ke pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

City cukup dapat menyamai Barca semestinya, terutama di babak pertama. Nampak dari catatan statistik secara menyeluruh kalau mereka semestinya memiliki peluang raih angka.

City lesatkan 10 percobaan menciptakan angka dengan 5 di antaranya yang tepat sasaran. Sedangkan Barca lakukan 12 usaha dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang.

“Mereka memiliki sebuah tim yang amat sulit dilawan, namun kami pernah tampil oke. Kami merasa nyaman, ketika babak pertama berjalan,” lanjut Bravo.

“Dan tentunya laga berubah usai kartu merah tersebut,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *