Bertemu City, Zidane Tak Anggap Remeh Lawan

Real Madrid dinilai memperoleh rival-rival yang mudah di fase knockout musim ini. Yang terakhir, Madrid hanya akan menghadapi Manchester City di semifinal.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan Jumat (15/4/2016), Madrid akan terlebih dulu bertandang ke Etihad pada 26 April untuk menjalankan putaran pertama. Ketika putaran kedua yang akan dihelat pada 4 Mei, Madrid mengundang City di Santiago Bernabeu.

Sebelumya, kedua tim pernah dipertemukan di fase grup Liga Champions 2012-13. Berakhir, Madrid tak terkalahkan menghadapi City dengan memperoleh kemenangan 3-2 di markas sendiri dan seri 1-1 di Manchester.

Walau demikian, The Citizens sudah menampilkan perkembangan yang signifikan selama beberapa tahun belakangan. Usai beberapa kali gagal di fase grup, City pun akhirnya berhasil melaju jauh dengan lolos ke semifinal.

Madrid sendiri berhasil masuk usai menundukkan AS Roma di 16 besar dan Wolfsburg di perempatfinal. Manajer Madrid yakni Zinedine Zidane pun menolak penilaian bahwa City akan mudah dikalahkan.

“Saya tidak sependapat bahwa pertandingan-pertandingan kami di fase knockout selalu yang paling mudah,” ucap Zidane. “Anda telah melihat kami gagal 0-2 di putaran pertama berhadapan dengan Wolfsburg, maka saya tidak mau mendengar hal ini.”

“Seluruh klub yang pernah kami lawan merupakan klub-klub yang kuat yang mana diantaranya Roma, Wolfsburg, dan Manchester City.”

“Berhadapan dengan City akan menjadi pertarungan yang amat sulit. Satu-satunya hal yang positif ialah bahwa kami akan memainkan putaran kedua di markas sendiri. Saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang hebat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *