Belgia Gilas Siprus, Bosnia Kalahkan Estonia

Belgia raih poin penuh pada pertandingan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan melibas Siprus dengan skor akhir 3-0. Sedangkan Bosnia Herzegovina berhasil menang telak melawan Estonia.

Pada laga yang berlansung pada hari Rabu (7/9/2016) dinihari WIB, di Neo GSO, Nikosia, Belgia bermain unggul lewat penguasaan bola hingga 60 persen. Belgia tercatat melakukan 24 percobaan dengan 10 di antaranya mengarah ke sasaran.

Belgia mengawali dominasinya pada menit 13. Angka yang diawali lewat sepakan pemain dari luar area penalti. Bola sebelumnya ditepis oleh sang penjaga gawang Siprus yaitu Konstantinos Panagiotoudis, dan terbentur mistar gawang. Namun bola rebound bergegas mengarah pada Lukaku yang langsung menyambar dengan tandukan kepalanya.

Belgia yang unggul bertahan sampai babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Lukaku lagi-lagi mencetak angka untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

Proses angka kedua berlangsung sama dengan angka pertama. Sekarang giliran Yannick Carrasco menendang dari sisi kiri dapat ditepis oleh kiper lawan. Tetapi bola rebound yang mengarah ke Lukaku yang berdiri di depan gawang.

Belgia pada menit 81 menambah angka. Sekarang gantian Yannick Carrasco yang mencetak angka.

Angka ini berawal dari sepakan Kevin De Bruyne yang ditahan oleh kiper lawan. Bola mengarah ke Eden Hazard yang kemudian mengumpan ke depan gawang. Dengan mudah Carrasco memasukkan bola ke dalam gawang.

Pada laga lainnya, Bosnia cetak banyak angka ke gawang Estonia. Bosnia menciptakan 5 angka untuk untuk kemenangan dengan skor akhir 5-0 melawan Estonia.

Emir Spahic mengawali keunggulan Bosnia pada menit 7. Menit ke-25, Bosnia menggandakan keunggulan dengan eksekusi penalti Edin Dzeko. Bosnia akhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Bosnia perlu menanti sampai menit 71 untuk kembali mencetak angka. Kali ini Haris Medunjanin mengantarkan Bosnia unggul dengan skor 3-0 usai sepakannya terarah ke pojok kanan bawah gawang.

Menang dengan 3 angka tidak membuat Bosnia merasa puas begitu saja. Pada menit 83, Vedad Ibisevic menciptakan angka ke 4 untuk Bosnia dengan tandukannya. Spahic lalu lagi-lagi menciptakan angka ketika laga memasuki injury time untuk memantapkan kemenangan Bosnia dengan skor akhir 5-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *