Bek Muda Chelsea Perbaharui Kesepakatan Kontraknya Selama Empat Tahun

Jake Clarke-Salter Chelsea, Jake Clarke-Salter, Chelsea, Premier League, Liga Inggris, Jake Clarke-Salter Bristol Rovers FC

Jake Clarke-Salter, Chelsea

Chelsea telah mengumumkan di situs resminya bahwa mereka baru saja memperpanjang kontrak dengan Jake Clarke-Salter. Pemain bertahan yang memiliki performa tinggi tersebut telah memperbaharui masa baktinya di Stamford Bridge sampai musim panas 2021 dimana sebelumnya hanya sampai dengan 2019 saja dan kemungkinan akan mencakup insentif yang lebih baik pula.

Jake, yang akan berusia 20 tahun pada bulan September mendatang, merupakan bagian penting dari timnas U-20 Inggris, turut membantu timnya memenangkan Piala Dunia U20 di Korea bulan lalu. Dia bermain penuh 4 dari 7 pertandingan mereka, termasuk final melawan Venezuela yang berakhir 0-1.

Pemain kelahiran Carshalton itu  bergabung dengan Chelsea sebagai U-9 dan dengan cepat ia berkembang melewati rekan-rekannya. Dia merupakan bagian dari tim muda Chelsea yang gigih dan membantu memenangkan 3 FA Youth Cup berturut-turut antara tahun 2013 sampai 2016 dan juga back ti back UEFA Youth League antara tahun 2014 sampai 2016.

Dia mendapat penghargaan dengan membuat debutnya bersama tim inti Chelsea di musim 2015/16 lalu oleh Guus Hiddink, menyusul eksploitasi sebagai pemain cadangan. Pada bulan April 2016, ia diturunkan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada menit ke-74.

Pada awal musim berikutnya, dia dipinjamkan ke klub Liga Satu Bristol Rovers, dalam upaya untuk mendapatkan pengalaman dan melanjutkan perkembangannya. Namun, hal itu tidak berjalan sesuai dengan rencananya dan setelah mengawali musim dengan baik karena cedera di lengannya.

Dia membuat 11 penampilan untuk tim yang diasuh oleh Darrell Clarke di semua kompetisi, sebelum cedera yang dialaminya pada bulan November lalu dan menahannya sampai bulan Maret tahun beriktunya.

Setelah pada bulan April 2016 lalu, John Terry sempat menyatakan bahwa dia berharap pada suatu hari nanti Ia akan menggantikannya di jantung pertahanan mereka, namun sangat tidak mungkin dia mendapat kesempatan untuk melakukannya di Stamford Bridge dalam waktu dekat

Kemungkinan Ia akan dipinjamkan lagi karena saat ini Chelsea sudah memiliki pemain seperti Luiz, Azpilicueta, Cahill, Zouma dan sekarang ada Rudiger dan Christensen juga. Namun dengan perpanjangan ini kemungkinan akan membuatnya lebih percaya diri bahwa nantinya ia mampu akan mewujudkan impian Terry di Chelsea. Namun yang jelas dengan performanya saat ini, seharusnya Ia tidak ada kekurangan pelamar dikemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *