Barcelona Menjual Mahal Pemain Depan Yang Tak Digunakan

Munir El Haddadi Valencia, Munir El Haddadi Barcelona, La liga, Liga Spanyol

Munir El Haddadi Valencia

Seperti yang dikabarkan oleh media Spanyol Don Balon, Munir El Haddadi yang menghabiskan masa kampanye sebelumnya di Valencia CF dengan status pinjaman dan ia pun kini bukan merupakan bagian dari rencana Ernesto Valverde di musim yang akan datang dan Presiden Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu, ingin melepaskan oemain tersebut dengan harga 14 juta Euro.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa pelamar potensial Spanyol telah menertawakan penilaian Bartomeu tentang pemain sayap yang tidak digunakan itu. Sebut saja Schalke 04, West Ham United, Southampton dan Crystal Palace semuanya dilaporkan telah mengajukan penawaran untuk Munir, namun semuanya berada di wilayah 10 juta Euro kebawah.

Munir datang melalui barisan pemain muda di FC Barcelona dan dipercaya untuk membela Barcelona oleh Luis Enrique pada Agustus 2014. Dia telah mengumpulkan 10 gol dan 10 assist dalam 45 penampilan untuk Blaugrana selama 3 musim berikutnya, sebelum akhirnya Ia dipinjamkan ke Valencia.

Ini adalah musim penuh gejolak bagi Valencia, yang menjalani empat manajer berbeda selama di Barcelona hingga saat ini. Akibatnya, Munir digunakan dalam berbagai posisi berbeda di seluruh serangan, di sayap kanan dan kiri dan juga kadang-kadang sebagai center forward.

Namun pemain berusia 21 tahun tersebut, memiliki 2 musim tersisa pada kontraknya dan ia masih berhasil menampilkan performa yang apik pada musim lalu walau sebagai status pinjaman di Los Che, mencetak 7 gol dan memberikan 3 assist di 36 pertandingan di semua kompetisi, menjadi pencetak gol terbanyak di klub bersama Rodrigo.

Mesekipun Ia telah membantu Valencia mempertahankan tempat di La Liga dan menjadi pencetak gol terbanyak di klub,  tampaknya tidak cukup untuk membuat manajer Barcelona baru tertarik dan pemain Spanyol itu tersebut sepertinya akan berada dalam perjalanan menuju pintu keluar Camp Nou.

Kesempatan untuk diturunkan sebagai pemain inti tidak diragukan lagi akan sulit didapatkan di Barcelona, ​​mengingat senjata utama mereka permain Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, tidak menunjukkan tanda-tanda performa mereka meredup. Memang Barcelona membutuhkan bala bantuan untuk dapat meringankan beban trio MSN namun Munir belum mencapai tingkat tersebut.

Jadi langkah menjauh merupakan langkah terbaik untuk Munir ke depan dan Barcelona juga akan mencari untuk menambahkan opsi pembelian kembali ke persyaratan penjualannya, sehingga suatu hari nanti dia bisa kembali menajdi pemain Catalonia yang jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *