Barcelona Ingin Rekrut Kembali Mantan Pemainnya Yang Berada di Everton

Gerard Deulofeu Everton to Barcelona, Gerard Deulofeu Everton,to Barcelona, Gerard Deulofeu, Everton to Barcelona, Gerard Deulofeu to Barcelona, Everton, La liga, Liga inggris, Premier League, Liga Spanyol

Gerard Deulofeu AC Milan to Barcelona

Seperti yang diungkapkan oleh Daily Telegraph, Barcelona ingin menanda tangani kembali mantan pemainnya yang telah dibeli Everton yaitu Gerard Deulofeu. Mereka ingin menggunakan klausul buyback yang mereka masukkan dalam kontrak pemain, dengan mengajukan tawaran di kisaran 10,5 juta poundsterling untuknya.

Pemain yang berusia berusia 23 tahun tersebut meninggalkan Camp Nou untuk mendapatkan tantangan baru di tahun 2013 lalu. Saat itu ia bergabung dengan Everton dengan status pinjaman dengan tawaran untuk bermain secara reguler di lapangan. Dan akhirnya Ia menampilkan performa yang apik dan sering diturunkan oleh manajer saat itu, Roberto Martinez, dan menjadi salah satu pemain kunci utama The Toffees.

Namun, sayangnya ia gagal meyakinkan manajer Ronald Koeman tentang kemampuannya, dan pelatih asal Belanda tersebut tidak membayangkan lulusan La Masia tersebut untuk masuk menjadi tim utama di Goodison Park di bawah kendalinya.

Deulofeu menghabiskan paruh musim keduanya di Everton dengan dipinjamankan menuju AC Milan pada bulan Januari 2017, dimana ia menampilkan serangkaian performa yang mengesankan, dan melakukan cukup banyak hal untuk mendapat perhatian oleh pelatihnya.

Dalam 17 penampilan di Serie A, Ia mampu menyumbangkan empat gol dan memberikan tiga assist untuk rekannya. Sebenarnya, sebelum kedatangan Koeman di Goodison Park, ia sempat membuat 13 assist Everton dan menambah empat gol juga, cukup hebat untuk pemain berusia 23 tahun.

Namun keinginan Koeman sepertinya tidak akan berubah, pasalnya ia akan mencari pemain sayap kanan di musim panas ini, dan Barcelona akan menyambut pemainnya kembali dengan tangan terbuka, dan bersedia mencocokkan klausul buy-back-nya.

Tim Catalan telah mengumumkan bulan lalu bahwa Ernesto Valverde akan memimpin tim utama untuk musim mendatang, dan mantan bos Athletic Bilbao itu ingin membuat awal yang baru dalam kampanye pertamanya sebagai manajer Barcelona ​​dan Ia juga telah membidik Deulofeu sebagai target.

Valverde dipercaya terkesan dengan kemajuan sang pemain di Milan, dan juga tercengang dengan jumlah assist yang dia daftar di musim domestik Inggris 2015/16 untuk Everton.

Sementara Deulofeu belum cukup siap untuk masuk ke starting eleven, dia bisa menjadi back up yang memadai untuk Lionel Messi dan Neymar, ia pun merasa nyaman bermain di kedua sisi, bahkan menjadi full back.

Dengan demikian, beberapa minggu ke depan akan menjadi kunci untuk menentukan masa depan bagi pemain sayap asala Spanyol yang menjanjikan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *