‘Barcelona Bukan Unggulan’

Walau menjadi tuan rumah, Barcelona disebut bukan unggulan di El Clasico pada akhir pekan ini. Performa dari Barca yang inkonsisten adalah sebuah alasan atas hal tersebut.

Blaugrana tak berada pada keadaan yang ideal ketika berhadapan dengan musuh bebuyutannya yaitu Real Madrid pada hari Sabtu (3/12/2016) malam WIB, di Camp Nou. Cuma 2 hasil positif yang dapat diraih oleh Barca pada 6 laga terakhirnya.

Kebalikannya, pihak Madrid malah bermain impresif. Tim yang di besut oleh Zinedine Zidane ini sampai saat ini masih belum kalah di ajang manapun selama musim ini, termasuk menangkan 5 laga terakhirnya.

Madrid sekarang berada di urutan teratas klasemen setelah mengoleksi 33 poin, menang 6 poin dari Barca. Sebuah hasil positif bakal semakin mengukuhkan tempatnya dalam perselisihan titel juara La Liga.

“Sama sekali tak nampak oke untuk Barcelona, mereka bukanlan unggulan, dan saat ini Madrid telah mulai menang di Camp Nou,” ujar Bernd Schuster, yang sempat merintih karier di Barca dan Madrid pada tahun 80-an.

“Kalau Madrid berhasil menang, selisih mereka bakal semakin lebar jadi 9 poin dan bakal bikin sebuah persoalan besar. Walaupun kita telah saksikan comeback di sejumlah musim terakhir,” sambung dia.

Cedera yang dialami oleh Andres Iniesta disebut sebagai faktor besar yang bikin performa Barca menurun. Walau tak kesampingkan peran Lionel Messi, Schuster optimis kembalinya Iniesta bakal amat diperlukan oleh Barca.

“Untuk Barcelona, saya nilai garis tengah mereka tak mempunyai pengganti Iniesta,” sambung pria Jerman tersebut.

“Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bakal jadi penentu sebab mereka bakal lakukan tugas mereka. Mereka bakal ciptakan banyak angka dan mereka bakal menjadi ancaman. Namun yang paling penting ialah, kepulihan Iniesta bagi Barcelona bakal amat krusial,” kata Schuster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *