Banding Suarez Tak Diterima, Barca Terus Berusaha

Luis Suarez bakal terus tidak tampil di babak final Copa del Rey usai banding yang diajukan oleh Barcelona tak diterima. Namun Barca tak ingin menyerah dan ajukan banding lagi.

Suarez diberi kartu merah ketika Barca berhadapan dengan Atletico Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey yang berlangsung pada hari Rabu (8/2/2017) dinihari WIB, di Camp Nou. Pada pertandingan yang selesai dengan skor imbang 1-1 tersebut, Suarez raih kartu kuning kedua sebab dinilai menyikut Koke ketika lakukan duel udara pada menit-menit akhir.

Barca kemudian ajukan banding pada Komite Kompetisi untuk kartu kuning kedua yang diberikan pada Suarez. Namun banding itu ditolak.

Pada hari Kamis (9/2/2017) waktu sekitar, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dengan resmi memberi hukuman untuk melarang tampil sebanyak 2 pertandingan pada Suarez. Hal tersebut artinya pemain striker yang berasal dari Uruguay itu tak akan tampil pada babak final menghadapi Alaves pada tanggal 27 Mei dan pertandingan perdana Copa del Rey pada musim depan.

Hukuman larangan tampil dalam 1 pertandingan untuk Suarez diberikan menyusul dengan kartu merah yang diraihnya. Sedangkan hukuman 1 pertandingan lagi diberikan sebab Suarez tidak secepatnya menuju ruang ganti usai dikeluarkan dari lapangan oleh sang wasit dan malah menyaksikan pertandingan dari lorong.

Lewat hukuman itu, Barca bakal kembali ajukan banding, kali ini kepada Komite Banding. Barca berargumen kalau ‘tak ada kontak buruk yang berlangsung antara Suarez dengan pemain lawan seperti yang dikatakan oleh wasit’.

Pada lain sisi, Barca raih berita baik berhubungan dengan Sergio Busquets. Pemain gelandang Barca tersebut dapat bermain di babak final usai kartu kuning yang diraihnya di pertandingan menghadapi Atletico dicabut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *