Bale Diklaim Bakal Menepi di El Clasico Karena Cedera Engkel

Real Madrid sudah berikan kabar berhubungan dengan cedera yang didapat oleh Gareth Bale pada bagian engkel. Madrid tidak mengatakan berapa lama Bale bakal menepi, Namun si pemain dirumorkan kepastian dirinya akan menepi di El Clasico.

Bale ditepikan pada menit 58 ketika Madrid menangkan laga atas Sporting Lisbon dengan skor 2-1 di Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (23/11/2016) dinihari WIB. Pemain penyerang yang berasal dari Wales tersebut alami persoalan di bagian pergelangan kaki kanannya.

Sesampainya di Madrid, Bale melangsungkan tes di Sanitas La Moraleja University Hospital. Hasil dari tes tersebut diumumkan oleh Madrid lewat situs resmi milik mereka.

“Ia didiagnosis dengan dislokasi traumatis di bagian tendon peroneal di engkel kanannya. Penyembuhannya bakal selalu diperhatikan,” tulis Madrid.

Madrid sama sekali tidak mengatakan sampai berapa lamakan kira-kira waktu yang diperlukan Bale untuk kembali sembuh. Tetapi, 2 media besar yang berbasis di kota Madrid, AS dan Marca, mengatakan bahwa si pemain sepakbola yang berumur 27 tahun tersebut pasti bakal absen pada pertandingan El Clasico berhadapan dengan Barcelona yang akan berlangsung pada tanggal 3 Desember yang akan datang, di Camp Nou.

AS mengatakan bahwa Bale perlu beristirahat total dalam waktu 3 pekan ke depan. Kemudian, barulah ia mungkin dapat kembali lakukan latihan.

Dalam waktu 3 pekan itu, dokter bakal selalu memperhatikan keadaan Bale dan putuskan apakah pemain tersebut perlu menjalankan operasi atau tidak. Kalau keadaan Bale tidak memperlihatkan kemajuan, ia harus naik ke meja operasi dan mungkin saja absen dalam 6 sampai 8 pekan.

Menepinya Bale merupakan sebuah kerugian besar untuk Madrid. Bale tunjukkan performa yang terbilang apik pada musim ini dengan menciptakan 7 angka lewat 16 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *