Arsenal Tak Sanggup Lewati Tottenham

Arsenal tak berhasil mendapatkan poin penuh ketika ditahan imbang oleh Sunderland tanpa gol. Hasil itu mengakhiri kesempatan The Reds untuk finis di atas lawan sekotanya Tottenham Hotspur.

Berkunjung ke Stadium of Light, Mingggu (24/4/2016) malam WIB, The Gunners harus menerima berbagi angka dengan Sunderland. Itu merupakan hasil seri ketiga dalam empat laga terakhir Arsenal.

Satu poin tambahan yang diperoleh tak memberikan perubahan kedudukan tim London Utara ini di urutan keempat klasemen sementara dengan 64 angka, selisih empat poin dari Spurs di urutan kedua. Jarak itu ada kemungkinan kian melebar menjadi tujuh angka jika The Lilywhites dapat mengalahkan West Brom pada malam ini (25/4).

Selama 19 tahun dilatih Arsene Wenger, Arsenal belum pernah menyelesaikan musim di bawah urutan Tottenham. Akan tetapi, di musim ini Tottenham berkemungkinan besar lebih unggul dari lawannya tersebut usai yang terakhir pada 1992/93.

“Anda perlu mulai memenangkan banyak laga. Kami masih tersisa tiga laga lagi dan kami perlu memperoleh poin sebanyak mungkin,” ujar Cech.

“Saya rasa itu tidak akan cukup untuk finis di urutan dua teratas sebab tim-tim lain telah mengambil keuntungan ketika kami menyia-nyiakan dua angka.”

Menghadapi Sunderland, Arsenal tak bisa memaksimalkan dominasinya menjadi gol. Mempunyai 70 persen penguasaan bola, The Reds membuat 20 percobaan yang mana 7 diantaranya tepat sasaran sementara Sunderland cuma mempunyai tiga percobaan yang on target dari total 12 percobaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *