Arsenal Ikut Pantau Perkembangan Moussa Dembele

Arsene Wenger mencoba melakukan menuver besar dibursa transfer kali ini dengan melirik pemain muda Bundesliga Jerman, Moussa Dembele. Ketertarikan ini merupakan buah dari reaksi klub yang siap ancang-ancang jika Alexis Sanchez meninggalkan Emirates dimusim ini.

Tak hanya Dembele, pelatih asal Prancis tersebut juga memasukan nama bek kiri Southampton, Virgil van Dijk dalam usahanya membuat klub menjadi tim calon juara Premier League Inggris musim ini. Meski berkeras bahwa pemain Chile akan dipaksa untuk menghormati setahun sisa dalam kontraknya, Wenger tahu bahwa melepas sang pemain secara gratis akan buruk untuk finansial klub.

Wenger yang baru saja menegaskan tidak akan menjual Sanchez, apalagi merelakan kepergian sang pemain ke Manchester City ini sangat mengharapkan Sanchez mau menandatangi pengajuan kontrak yang disodorkan The Gunners. Namun mengingat PSG dan Bayern Munchen tertarik pada pemain 28 tahun, yang mencetak 30 gol untuk Arsenal musim lalu, bisa jadi dia akan dijual ke klub non-Inggris.

Dan Dembele yang saat ini bestatus sebagai pemain Borussia Dortmund adalah striker yang dianggap Wenger sebagai pengganti tepat untuk Sanchez dilini depan. Demebele, 20 tahun total mencetak 32 gol dalam 48 penampilan di Parkhead musim lalu, usai dibeli dari Fulham dengan harga murah.

Sanchez sendiri diketahui sedang menikmati masa libur panjang karena sang pemain mendapat jatah libur lebih lama dari pemain lain karena baru saja berlaga di Piala Konfederasi 2017 di Rusia bersama timnas Chile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *