Arsenal Hidupkan Minat Terhadap Gelandang Undinesse Yang Diincar Oleh Juventus Dan Inter

Jakub Jankto Udinese to Arsenal, Jakub Jankto Udinese, to Arsenal, Jakub Jankto, Udinese to Arsenal, Jakub Jankto to Arsenal, Udinese, Premier League, liga Inggris, liga Italia, Serie A

Jakub Jankto Udinese to Arsenal

Belum lama ini Arsenal telah menghidupkan kembali minat mereka terhadap Jakub Jankto, yang juga diincar oleh Juventus dan Inter Milan. Hal ini diungkapkan The Sun, dimana klub liga Inggris tersebut mulai menghangatkan lagi keinginan mereka lagi untuk memboyong gelandang Udinese yang sebelumnya sempat mendingin. Pemain muda tersebut juga sedang diincar oleh beberapa klub di Italia dan hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa sang pemain memang sangat mumpuni di lini tengah.

Jankto sempat dipuji sebagai Tomas Rosicky berikutnya di Republik Ceko, dimana pemain tersebut memiliki kesamaan dalam kemampuannya dan sikapnya yang bermain. Pemain berusia 21 tahun itu mendarat di Italia pada tahun 2014 saat ia bergabung dengan Udinese dari Slavia Prague.

Namun Jankto dikirim dalam sebuah pinjaman selama semusim ke Ascoli pada musim 2015-16, dan akhirnya kampanye 2016-17 lalu melihat dia dipromosikan ke tim persiapan pertama di Udinese. Sang pemain pun meraih peluang tersebut dan digunakan di 29 penampilan pertandingan, mencatat dampak yang diberikan dengan hasil 5 gol dan 4 assist.

Performanya pun sempat dilirik oleh Arsenal dan dikaitkan di sepanjang musim panas ini, dimana sang pemain terus mengesankan penonton dengan permainannya. Dan sepertinya ada dua klub lagi yang kini dalam mengejar Jankto, selain Everton, yaitu Juventus dan Inter Milan, dimana keduanya juga menaruh minat pada pemain tersebut.

Memang, gelandang tersebut telah menunjukkan bahwa ia dapat beradaptasi dengan Serie A dengan penuh percaya diri dan setelah berhasil membentuk dirinya di dalam liga, Juventus dan Inter Milan, telah memperhitungkannya sebagai prospek untuk masa depan yang sangat menjanjikan.

Disisi lain, Arsenal juga  membutuhkan gelandang tengah dan telah dikaitkan dengan beberapa pemain seperti Leon Goretzka dan William Carvalho. Saat ini The Gunners memang telah memiliki Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Francis Coquelin serta Mohamed Elneny untuk bersaing memperebutkan dua slot lini tengah.

Dengan penambahan Jankto, tentu bisa memprdalam kekuatan lini tengah Arsenal, dimana sang pemain memiliki klausul pelepasan sebesar 6 juta poundsterling. Dan ini berarti para pelamarnya tak akan ada yang kesulitan untuk dapat menggelontorkan dana sebesar itu.

Bisa saja Ia akan menjadi pemain yang hanya menjadi aset berharga klub yang mendapatkannya. Dengan harganya yang murah saat ini, mereka bisa melepasnya dengan harga tinggi di masa depan setelah memolesnya dengan apik menjadi supersatar di lini tengah. Hal itu mungkin saja terjadi mengingat sang pemain memiliki bakat yang bisa melesat dengan cepat dalam beberapa tahun kedepan.

Arsenal seharusnya takkan melepaskan kesempatan ini tanpa perlawanan. Apalagi Arsene Wenger mampu mengolah pemain muda menjadi pemain andalan seperti yang sebelumnya Ia lakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *