Arsenal Hidupkan Kembali Minat Mereka Terhadap Miralem Pjanic

Miralem Pjanic Juventus to Arsenal, Miralem Pjanic Juventus, to Arsenal, Miralem Pjanic, Juventus to Arsenal, Miralem Pjanic to Arsenal, Juventus, Premier League, Liga Inggris, Serie A, Liga Italia

Miralem Pjanic Juventus to Arsenal

Menurut TransferMarketWeb, Arsenal dilaporkan telah menghidupkan kembali minat mereka untuk mengejar gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Pasalnya saat ini Arsene Wenger sedang bertujuan untuk memperkuat gelandang The Gunners pada musimd depan. Sesuai dengan berita dari media asal Inggris, Wenger sepertinya telah menjadikan Pjanic sebagai nilai tambahan yang dibutuhkan untuk mengangkat performa lini tengah di klub tersebut.

Miralem Pjanic dinilai sangat tinggi di Eropa. Pemain tersebut menampilkan kesan yang mendalam saat membela AS Roma dan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di Juventus pada musim panas 2016. Pemain tersebut melanjutkan perjalanan karirnya di Turin dan Ia pun masih tampil memukau dengan kehadirannya yang tenang di tengah lapangan.

Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencatat 47 penampilan secara keseluruhan untuk juara Serie A, dengan 8 gol dan 15 assist atas namanya. Kehadirannya di lini tengah sangat besar saat Juventus menaklukkan Italia lagi dan nyaris menjadi juara Liga Champions, sebelum kalah dari Real Madrid di final.

Statistiknya menunjukkan bahwa dia mampu berkontribusi pada serangan klub barunya, meski Ia lebih fokus untuk menjadi perisai pertahanan dan menyerap serangan lawan. Tercatat 10 kartu kuning telah ia kumpulkan sepanjang musim menunjukkan sang pemain yang tidak takut melakukan pertahanan yang membahayakan timnya.

Pada titik tertentu, tampaknya ada sedikit alasan bagi Pjanic untuk menjauh dari Juventus. Pasalnya klub tersebut telah terkenal karena menjual aset berharga mereka di masa lalu seperti kasus Pogba yang membuktikan bahwa klub tersebut mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkannya dengan cepat.

Menurut sumber yang sama, Juventus tidak ingin menjual pemainnya, namun mungkin tergoda jika ada penawaran lebih dari 40 juta Euro. Dan seandainya Arsenal berminat memilikinya, Pjanic akan menambah psikologis positif ke skuad Emirates, sesuatu yang dibutuhkan Wenger untuk mematahkan penghalang mental juara di skuadnya saat ini.

Dengan 40 juta Euro yang melekat pada pemain yang memiliki 4 tahun tersisa di kontraknya, cukup bernilai wajar dan Arsenal mungkin hanya menguji tekad Juventus dengan tawaran sekitar yang ditawarkan. Namun apakah Arsenal akan melihatnya sebagai pemain yang tepat untuk saat ini?

Saat ini Ia berada di 27 tahun mungkin sekitar 5 tahun atau lebih Ia bisa bertahan di level maksimal yang tersisa di dalam dirinya. Selain itu Pjanic telah memiliki trofi hanya dari Piala Serie A dan Italian Cup bersama Juventus dan kemungkinan Ia akan lebih memlih bertahan di Turin dimana Arsenal tidak menghadirkan peluang lebih baik dari Juventus.

Meskipunn begitu The Gunners mungkin bisa menarik sang pemain dengan paket gaji yang lebih baik dan kemampuan untuk menguji keberaniannya untuk berkompetisi di liga yang paling menantang di Eropa bersama Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *