Arsenal Gagalkan Musim Indah Chelsea Dengan Menyabet Gelar Juara FA Cup

Arsenal Win FA Cup 2017, Arsenal vs Chelsea, Arsenal, FA Cup 2017 Winner, liga Inggris

Arsenal pemenang FA Cup 2017

Arsenal akhirnya mampu mendapatkan sebuah gelar juara setelah menjalani kampanye yang cukup berat di musim ini. Pasalnya mereka mampu menaklukan peraih juara Premier League musim ini, yaitu Chelsea dalam kompetisi Piala FA. Pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 23.00 WIB tersebut, dilaksanakan dilokasi netral yaitu di Wembley dengan skor tipis 2-1

Sebenarnya Chelsea telah menjadi favorit untuk dapat menyelesaikan musim perdananya yang luar biasa bersama manajer baru mereka, Antonio Conte, namun tidak mampu tampil maksimal seperti Arsenal, padahal secara posisi klasemen, Arsenal hanya mampu berada yang berada di posisi kelima Premier League.Walhasil The Gunners berhasil lagi mengangkat Piala kompetisi tersebut untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.

Dengan demikian, kini Arsenal berhasil memiliki piala FA terbanyak yaitu 13 kali, dimana hingga saat ini Arsene Wenger, adalah manajer paling sukses dalam sejarah kompetisi tersebut dengan tujuh kemenangan.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya kedua kubu cenderung sama kuat, hanya saja Arsenal lebih unggul sedikit dibabak pertama dalam hal penguasaan bola. Mereka pun juga sedikit unggul dalam hal membuat peluang di babak yang sama. Dibabak kedua barulah Chelsea mulai bangkit namun  harus mengakhiri dengan kekalahan.

Chelsea membuat awal yang menyedihkan, pasalnya hanya dalam waktu empat menit, mereka kebobolan setelah terjadi kemelut di kotak penalti. Alexis Sanchez mencoba mengirimkan umpan lambung namun di pantul balik oleh David Luis, bola yang terpantul itupun segera disambut Sanchez dan membenamkannya ke pojol kiri gawang tak terjangkau Thibaut Courtois. Skor menjadi 1-0.

Serangan kedua kubu pun dilancarkan, tak terlalu sering namun berbahaya. Chelsea meluncurkan aksinya lewat Diego Costa, sedangkan Arsenal melalui tendangan Danny Welbeck dan Aaron Ramsey. Namun hingga turun minum skor masih sama.

Pada babak kedua, Chelsea lebih sedikit agresif. Ia mulai meluncurkan serangan melalui Victor Moses namun berhasil diatasi oleh David Ospina dan saat Pedro mencoba menyerang, tendangannya terlalu melebar. Arsenal pun mulai membalasnya melalui Hectoir Bellerin dimenit ke 65, hanya saja tendangannya terlalu lemah.

Dimenit ke 68,  Moses mendapatkan kartu kuning kedua dan membuat dirinya harus menyingkir dari lapangan. Namun ternyata walaupun bertanding dengan 10 pemain, mereka mampu menghasilkan angka. Diego Costa berhasil menembakan bola meniji sisi kiri gawang setelah mendapat umpan lambung dari Willian. Skor pun menjadi imbang.

Sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama, tiga menit kemudian Olivier Giroud –yang baru masuk satu menit sebelumnya menggantikan Danny Welbeck – mampu membantu Aaron Ramsey menyediakan umpan silang dan menanduk ke gawang dengan mudahnya. Skor pun menjadi 2-1 untuk Arsenal. Dan ini berlangsung hingga babak kedua berakhir.

Wenger pun merayakan kemenangan dengan pemainnya, setelah merasakan pahitnya yang telah merasakan kegagalan untuk finis di posisi empat besar untuk pertama kalinya sejak Ia mengambil alih posisi di tahun 1996.

Ia mengatakan “Kami memiliki kinerja yang luar biasa sejak menit pertama dan seterusnya. Tim ini telah menderita, mereka telah bersatu dan merespon, saya katakan minggu lalu tim ini akan berada di kejuaraan dengan satu atau dua pembelian bagus. Dan mereka menunjukkan kekuatan dan kesatuan dan bermain sepakbola spektakuler hari ini.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *