Arda Terus Hadir Saat Diperlukan

Arda Turan memang hanya menjadi “pelengkap” bagi skuat Barcelona sekarang ini. Namun, Turan terus hadir saat Los Cules perlukan dirinya di atas lapangan.

Turan perlu terima kenyataan kalau ia hanya menjadi opsi kedua pada garis serang Barca sebab adanya Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Sedangkan di garis tengah pun, perselisihan semakin ketat sebab banyak pemain gelandang oke di sana.

Sedangkan itu sang pelatih Luis Enrique masih suka denganĀ  performa trio Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Tak heran kalau karier dari Turan selalu menjadi bahan perbincangan dengan terakhir kali ada berita mengatakan bahwa pemain asal Turki tersebut bakal keluar pada bulan Januari yang akan datang.

Tercatat, Turan hanya miliki waktu tampil sampai 1.075 menit lewat jumlah 17 performa di semua ajang. Rata-rata Turan cuma bermain sampai dengan 63 menit.

Namun, Turan tidak pernah masalahkan tentang statusnya yang hanya sebagai opsi kedua dan malah terus bermain dengan apik saat dijadikan sebagai starter. Lihat saja catatan angka yang Turan bukukan yang telah sampai angka 8, yang juga ditunjang dengan 5 kali assist.

Catatan cetak angka Turan malah lebih oke disbanding catatan Neymar yang baru ciptakan 6 angka pada musim ini. Terakhir saat menjadi starter ketika berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach di Matchday VI Liga Champions, pada hari Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, Turan memperlihatkan kebolehannya dengan ciptakan hat-trick dan 1 kali assist pada kemenangan timnya dengan skor 4-0.

Hal tersebut merupakan hat-trick pertamanya untuk Barca serta jadikan pemain Turki pertama pada klub tersebut yang ciptakan 3 angka pada 2 ajang. Turan pun sempat melakukan itu di La Liga.

“Ia ciptakan banyak angka pada musim ini,” ucap Enrique.

“Ia miliki banyak kesempatan saat tampil lewat sisi kiri garis serang kami. Saya pun menyukainya ketia ia tampil di tengah,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *