Ancelotti Bersimpati pada Wenger

Manajer Arsenal yaitu Arsene Wenger sedang disorot tajam berhubungan dengan sejumlah hasil buruk timnya baru-baru ini. Keadaanya menghadirkan simpati dari kolega.

Wenger tengah dikritik dengan tajam baru-baru ini. Arsenal hanya menangkan laga 2 kali lewat 6 partai terakhir mereka, dengan 4 sisanya jadi hasil negatif.

Pada masa tersebut, Arsenal tidak berkutik di depan Chelsea, Bayern Munich, dan Liverpool. Sejumlah hasil ini dianggap menjadi pertanda kalau Wenger tidak bisa lagi mengantarkan The Gunners kompetitif dengan para tim top yang lain.

Lewat kontraknya yang bakal berakhir pada akhir musim ini, muncul desakan lewat para fans untuk sudahi kerja sama dengan pria yang telah memimpin sedari tahun 1996 silam ini. Salah satu sisi lain yang mendorong hal tersebut merupakan puasa titel Premier League yang telah berjalan sedari 2003/2004.

Keadaan ini ikut direspon oleh pelatih Bayern yaitu Carlo Ancelotti, yang bakal melangsungkan laga pada hari Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, di Emirates Stadium. Pria yang sempat pimpin Chelsea sepanjang 2 musim yakin kalau Wenger dapat lawan tekanan itu sebab ia berpengalaman.

“Lewat profesi kami, kami perlu hidup dengan banyaknya kritik. Yang paling penting ialah dapat pikirkan sejumlah kritik yang benar,” ucapnya.

“Wenger merupakan seorang manajer dengan banyak pengalaman yang sudah dialami, lebih dari yang dimiliki orang lain, dan saya optimis kalau ia bakal bisa menangani keadaan ini. Ini merupakan keadaan yang dapat berlangsung pada semua manajer. Kritikan tersebut hal yang biasa.”

“Simpati saya untuknya sebagai sesame manajer. Sebagai pria, saya miliki ikatan yang bagus dengan dirinya. Saya miliki banyak respek pada dirinya, tak semua manajer akan bisa lakukan apa yang sudah ia perbuat di tmepat ini, di klub ini,” sambung pria Italia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *